Nelayan Palu Dapat Bantuan Mesin Tangkap Ikan

Wali Kota Hidayat juga mengatakan, Pemkot Palu akan membangun 250 unit perahu untuk nelayan yang ada di sejumlah wilayah pesisir Teluk Palu.

Bukan hanya nelayan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, tetapi lainnya, termasuk para pelaku UKM dan para petani garam tardisional yang ada di Kecamatan Palu Timur.

Dia juga mengatakan dalam beberapa bulan terakhir ini, perekonomian masyarakat di Ibu Kota Provinsiu Sulteng terus menunjukan peningkatan cukup signifikan.
Roda perekonomian masyarakat terlihat berangsur-angsur semakin pulih.

Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari aktivitas perdagangan semakin tambah ramai. Pusat-pusat perekonomian seperti pasar-pasar tradisional, pasar modern, mall dan swalayan yang ada di kota ini terlihat cukup ramai.

Bencana alam gempabumi, tsunami dan likuefaksi yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 mengakibatkan ribuan rumah penduduk rusat total. Begitu pula perkantoran banyak yang rusak, kerusakan infranstruktur jalan, jembatan, listrik, telekomunikasi dan menelan korban jiwa meninggal dunia dan hilang mencapai ribuan jiwa. (Ant/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.