Operasi Zebra Semeru 2019 Polda Jatim Libatkan 3.261 Personil,Dilaksanakan Selama 14 Hari 

SURABAYA,Harnasnews.com – Gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 Polda Jatim melibatkan 3.261 personil Polri yang personil  yang digelar di Lapangan upacara Mapolda Jatim, Rabu 23/10/2019, pagi.

Operasi Zebra Semeru 2019 ini, Polda Jatim melakukan terobosan  dalam rangka meningkatkan kepatuhan serta kesadaran masyarakat dalam Berlalu Lintas.

Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo menyampaikan,”Operasi zebra Semeru ini akan dilaksanakan selama 14 hari,yaitu mulai tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 05 November 2019 secara serentak di Wilayah hukum Polda Jatim.

Pelaksanaan Operasi Zebra kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana jika sebelumnya Operasi ini dilaksanakan secara terpusat namun pada tahun ini Operasi dilaksanakan secara mandiri atau ke wilayahan,ungkapnya

“Dalam Operasi Zebra Semeru 2019 petugas akan menindak 8 jenis pelanggaran berlalu lintas diantaranya :pengendara melanggar Marka jalan,pengendara melampaui batas kecepatan,pengendara tidak Memakai sabuk pengaman,pengendara dalam pengaruh alkohol,pengendara tidak memakai helm SNI,pengendara menggunakan HP, pengendara masih dibawah umur,pengendara melanggar rambu rambu lalu lintas.

“Dalam pelaksanaan  Operasi Zebra Semeru,Selain petugas  polisi lalu lintas juga akan melibatkan unsur TNI dan akan dibantu oleh Dinas Perhubungan Jatim,pungkas Kombes Pol Sutardjo.(Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.