Pangdam IX/Udayana Evaluasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Sedangkan, Danrem 162/WB menyampaikan kasus positif di Provinsi NTB sebanyak 2.785 orang, sembuh 2.106 orang, meninggal 162 orang dan sedang dirawat 517 orang, serta paparan Danrem 161/WS menyampaikan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi sebagai berikut kasus positif sebanyak 191 orang, sembuh 159 orang, meninggal 2 orang dan sedang dirawat 30 orang.

Dari paparan para Danrem yang disampaikan, Pangdam IX/Udayana selaku Pangkogasgabpad operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan wilayah Bali Nusra menyampaikan, evaluasi pendisiplinan ini sangat penting karena data itu menunjukkan intensitas kegiatan terutama dari pihak-pihak Kodim.

Dari tiga wilayah Korem tersebut peningkatan kasus positif tertinggi terjadi di Provinsi Bali, sehingga ini harus menjadi perhatian bagi jajaran Korem 163/WSA, dimana selisih antara yang terpapar baru dengan yang sembuh semakin melebar. Oleh karenanya, perlu peningkatan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang di bantu oleh Korem disetiap sektor baik melalui visual maupun audio/suara, supaya masyarakat semakin paham terhadap Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Peraturan Gubernur Bali (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Corona dalam tatanan kehidupan era baru dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Disamping pendisiplinan kepada masyarakat, menjadi perhatian yang sama bagi organik Jajaran Korem 163/WSA supaya terus meningkatkan daya tahan tubuh dan melaksanakan pendataan terhadap anggota terutama yang memiliki penyakit bawaan (Komorbid) seperti tensi tinggi, diabetes, bronkitis sehingga orang-orang yang rentan seperti itu harus diedukasi supaya lebih waspada dan harus mawas diri, tegas Pangdam.

Paparan evaluasi melalui Vidcon tersebut di pandu oleh Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen dan dihadiri oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, para Danrem Jajaran Kodam IX/Udy, Danlantamal VII Kupang, Danlanal Denpasar, Danlanal Mataram, Danlanud  I Gusti Ngurah Rai Badung, Danlanud Zam Mataram, Danlanud Eltari Kupang, para Pejabat Utama Kodam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy dan para peserta terkait lainnya. (Pendam IX/Udy) (BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.