Panglima TNI Ingatkan Satuan Teritorial Untuk Dekat Dengan Warga

Dikutip dari laman resmi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), bina teritorial merupakan pelibatan TNI dalam membantu penyelenggaraan kegiatan bantuan kemanusiaan untuk menangani masalah-masalah sosial atas permintaan instansi terkait atau inisiatif sendiri.

Melalui metode tersebut, TNI dapat membantu kesulitan masyarakat dalam bidang pembangunan daerah dan sudah mengakomodasi kepentingan pertahanan.

“Tugasnya adalah menciptakan situasi yang tenang tetapi maju, enggak pernah berantem atau ada konflik. Kalau mulai ada konflik sedikit dan ketahuan, (TNI) harus bantu supaya ada solusi sehingga tidak tambah besar,” tutur Andika mengingatkan, dikutip dari antara.

Wejangan tersebut merupakan komitmen Andika untuk mewujudkan pendekatan yang lebih humanis di wilayah Papua dan Papua Barat. Panglima TNI ini berkomitmen untuk menciptakan stabilitas keamanan di Papua dan Papua Barat dengan tetap menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Harus memulai dengan cara yang lebih beradab. Saya ulangi, harus memakai cara-cara yang lebih beradab,” ucap Andika menegaskan.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.