Panglima TNI Letakkan Batu Pertama Renovasi Museum Satria Mandala

JAKARTA, Harnasnews.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan renovasi Museum Satria Mandala di Jakarta, Rabu, yang ditunjukkan dengan acara peletakan batu pertama di lokasi pembangunan.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama, mengatakan bahwa renovasi museum bertujuan untuk merawat sejarah Tentara Nasional Indonesia, yang jadi salah satu bagian penting dalam sejarah Republik Indonesia.

“Museum Satria Mandala menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat, khususnya terkait dengan sejarah TNI. Sejarah TNI tidak dapat dilepaskan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” kata Hadi Tjahjanto sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Pusat Penerangan TNI.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menekankan keberadaan museum harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman sehingga tetap relevan bagi generasi muda.

Oleh karena itu, kata Hadi, Museum Satria Mandala ke depan akan memanfaatkan lebih banyak teknologi sehingga benda-benda bersejarah yang dipamerkan lebih interaktif dan menarik.

“Kemajuan teknologi dan disrupsi akibat pandemi membawa perubahan bagi banyak museum di dunia. Kunjungan virtual, interaksi secara digital, dan berbagai inovasi lainnya memungkinkan imajinasi anak muda dikombinasikan dengan nilai-nilai perjuangan bangsa,” kata Panglima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.