Pantau Malam Takbiran, Forkopimda Kota Bekasi Sudah Komunikasi Dengan Tokoh Agama Setempat

Forkopimda Kota Bekasi saat tinjau pospam Mega Bekasi pada Jumat (21/0423)

Kembali dikatakan Tri bahwa unsur Forkopimda Kota Bekasi yang bersiap selama 1×24 jam memantau pergerakan arus mudik 2023.

Tri menambahkan bahwa ketersediaan angkutan lebaran juga cukup tersedia, termasuk juga dengan adanya bus cadangan yang mampu memenuhi kebutuhan angkutan yang ada.

“Jadi angkutan bis menuju ke arah sumatera, karena memang beberapa tahun lalu sempat stuck di merak sehingga ada keterlambatan untuk kendaraan yang menuju ke sumatera,” imbuhnya.

Terkait dengan takbir keliling, pemerintah Kota Bekasi bersama unsur Forkopimda telah melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Bekasi untuk ikut menghimbau warganya tidak melakukan takbir keliling.

“Kemudian malam ini menghadapi malam takbiran sudah kami siapkan jauh hari, dua hari lalu kami sudah melakukan apel besar dan melakukan komunikasi dengan para tokoh agama kota bekasi untuk ikut mengimbau takbir tidak keliling tetapi di tempat ibadah yang ada,” ungkapnya.

Terkendala karena padamnya lampu, sehingga tidak dapat melihat secara real kondisi jalan di Kota Bekasi, namun hal itu tidak menjadi kendala utama.

“Tetapi dari sisi laporan hampir di tujuh posko yang disiapkan itu masih landai, jadi insyaallah lebaran menjadi lebih tenang,” kata Tri

“Dan shalat ied yang tadi pagi di 26 titik juga berjalan lancar jadi nuansa kita memperingati idul fitri 1 syawal itu lah yang menjadi hakekat dari perayaan kuta tahun ini,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.