Patroli POLRI, TNI, dan Pemkot Pasuruan Dalam Memberikan Kenyamanan dan Rasa Aman

Pasuruan,Harnasnews.com –  Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander bersama Forkopimda melaksanakan Patroli dalam rangka mengecek kesiapsiagaan pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Dalam giat pelaksanaan Patroli ditandai dengan apel bersama Polri, TNI dan Pemerintah Kota Pasuruan yang dipimpin oleh Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, bertempat di halaman mako Polres Pasuruan Kota, yang berada di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Selasa, (24/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam giat tersebut, Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, di dampingi AKBP Dony Alexander, selaku Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819, Letkol Arh. Arif Burhan Fajari Arfian, Kompol Mario Prahatinto selaku Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Saifur Rizal, AKP Handoyo, Kompol Endri Prasetyo Utoro, Iptu Muhammad Riza Rahman, AKP Achmadi, AKP Slamet Santoso, AKP Tatuk S. Irianto, Iptu Rachmad Ridho Satrio serta diikuti oleh para OPD Pemkot Pasuruan, PJU Kodim 0819 dan Instansi terkait.

Dalam giat kunjungan yang dilakukan ke beberapa Gereja dan Pos pengamanan dengan maksud dan tujuan untuk pengecekan pengamanan Gereja dalam rangka Perayaan Natal 2019 serta guna ciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Adapun beberapa Gereja dan Pos pengamanan yang dikunjungi yakni, Pospam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Simpang 3 exit tol Kota Pasuruan, Posyan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Simpang 4 YPP, Jalan Balaikota Pasuruan, dan Gereja katolik St. Antonius Padua, Jalan Balaikota No.01, Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, bersama rombongan Forkopimda Kota Pasuruan sampai di Pospam Natal dan Tahun Baru yang bertempat di Simpang 3 exit tol Kota Pasuruan sekitar pukul 17.00 WIB, Kapolres Pasuruan Kota menjelaskan sarana serta prasarana yang ada di dalam Pospam dan tugas pokok dari Polri dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Tidak hanya itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander bersama rombongan melanjutkan patroli menuju Posyan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Simpang 4 YPP, Jalan Balaikota Pasuruan, AKBP Dony Alexander juga menjelaskan hal yang sama terkait sarana dan prasarana yang ada di dalam Posyan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, beserta rombongan Forkopimda Kota Pasuruan juga mengecek kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh tim Gegana Brimob bertempat di gereja katolik St. Antonius Padua, Jalan Balaikota No.01, Kota Pasuruan.

Saat beraudience dengan AKBP Dony Alexander menyampaikan “pihak POLRI dan TNI selalu siap siaga di saat Pemkot Pasuruan membutuhkan, kami selalu hadir dan ada di tengah tengah masyarakat, dalam giat kali ini bentuk sumbangsi kami (POLRI dan TNI) dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.”

Dilanjut dengan komentar Dandim 0819, Letkol Arh. Arif Burhan Fajari Arfian “pihak TNI bersama POLRI selalu ada untuk masyarakat untuk memberikan kenyaman dan rasa aman bagi masyarakat.”

Kegiatan patroli selesai pukul 17.30 WIB, dan selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman serta kondusif.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.