PDIP Desak Pemda Tekan Harga Sembako Selama Bulan Ramadhan

“Makanya kita tuntut Pasar Jaya untuk melakukan aksi nyata dalam menjaga stabilitas harga itu. Kalau hari biasa, kan penanganannya mungkin biasa. Tapi saat Hari Raya seperti sekarang, Pasar Jaya harus melakukan upaya lebih,” kata Gembong.

Pada APBD Perubahan 2018, Perumda Pasar Jaya mendapatkan PMD sebesar Rp166,6 miliar. Dari jumlah ini, sebanyak Rp Rp99,9 miliar akan digunakan untuk membangun Jakgrosir di setiap wilayah. Namun, Perumda Pasar Jaya baru memiliki satu Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati.

Sedangkan PD Dharma Jaya menerima PMD sebesar Rp79,4 miliar. PMD ini diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyesuaikan pagu modal dasar yang boleh diterima PD Dharma Jaya.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian Sri Haryati mengaku telah menginstruksikan PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) untuk melakukan impor bawang putih dan bekerja sama dengan importir lain agar pasokan bawang putih terjaga. Menurutnya, PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) telah mendapat lisensi impor bawang putih sebanyak 10 ribu ton.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.