Peduli Kemanusiaan, Demokrat Sumbawa Laksanakan Donor Darah

Budi Kurniawan ST Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa

SUMBAWA,Harnasnews – DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa  mengadakan kegiatan sosial donor darah dalam rangkaian HUT ke 21 Partai Demokrat  di Kabupaten Sumbawa untuk  mencukupi stok darah  PMI Kabupaten Sumbawa.

Elemen yang bergerak dalam bidang Kemanusiaan tersebut menyelenggrakan kegiatan donor darah bagi seluruh Kader Partai Demokrat di Kabupaten Sumbawa  Jumat (2/9/2022).

Kegiatan yang juga menggandeng tenaga kesehatan dari UPTD PMI Kabupaten Sumbawa ini  diadakan di UPT Donor Darah PMI Kabupaten Sumbawa.

Menurut Budi Kurniawan ST selaku ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa,  kegiatan ini bagian dari Program Pengabdian Partai Demokrat terhadap Masyarakat.

“Sebagai bentuk peduli Kemanusiaan dan pengabdian Partai Demokrat bersama kader, simpatisan dan masyarakat sebagai bagian dari Partai Politik, peduli sesama Manusia khususnya yang membutuhkan darah.

“Untuk Masyarakat Partai Demokrat Peduli & Beri Solusi, itulah harapan Rakyat Perjuangan Demokrat. Semoga saudara-saudara kami atau partai lain juga melakukan hal yang sama, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan  Masyarakat” Pungkasnya.

Dihubungi oleh media ini sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Hafifuddin SH mengatakan  selaku sekretaris DPC PD berharap seluruh kader Demokrat kabupaten Sumbawa diharuskan setiap saat ada bersama masyarakat dalam hal membantu semua urusan atau kepentingan masyarakat dalam bentuk apapun itu. Walaupun kecil tapi sangat bermanfaat bagi masyarakat.” Ucapnya.

“Dan rencananya setiap momen HUT PD setiap tahunnya akan di laksanakan bakti sosial dan donor darah dan kegiatan lainnya yang menyentuh masyarakat” Imbuhnya.

Kemudian lanjutnya, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengumpulkan dan mengelompokkan data pendonor sehingga jika di kemudian hari pihak terkait membutuhkan bantuan darah tentu hal tersebut dapat lebih efektif digunakan.

Ada dua tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini. Pertama menyemarakkan rangkaian HUT Partai Demokrat ke 21 dalam kegiatan Bulan Bakti, dan yang kedua mengumpulkan dan mengelompokkan data pendonor.

“Misalkan pendonor bergolongan darah A akan dikelompokkan, pendonor bergolongan darah AB juga akan dikelompokkan, begitupun dengan golongan-golongan darah lainnya,” kata Hafif Simpe yang juga ketua INKAI Kabupaten Sumbawa ini.

Sejauh ini telah didapatkan sebanyak 18 Kantong dengan jumlah Pendonor 18 Orang dari jumlah Peserta yang mendaftarkan sebanyak 30 orang. Artinya yang  bisa lolos  screening  donor sebanyak 18 orang. Adapun perincian  yang berhasil didapatkan adalah n Golongan  Darah A  sebanyak 3 kantong, Golongan Darah B sebanyak  7 kantong, Golongan Darah AB sebanyak 3 kantong dan Gol Darah O sebanyak 5 kantong” Urainya.

“Untuk peserta donornya dari pengurus DPC PD Kabupaten Sumbawa, DPAC atau kecamatan dan ranting serta ada juga  beberapa masyarakat” Imbuhnya

Hafifuddin SH berharap dengan adanya kegitan seperti ini masyarakat mampu menumbuhkan kesadaran dalam diri masing-masing tentang pentingnya tolong-menolong terhadap sesama dan stok darah yang ada di Puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kabupaten Sumbawa selalu terpenuhi” Pungkasnya.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.