Peduli Pendidikan, Mahasiswa UMM gelar pembukaan PMM di Desa Kakiang

Nasional

Pada saat para tamu undangan memasuki aula balai desa Kakiang dilakukan pembagian masker serta penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Adil Selaku koordinator PMM UMM Kelompok 46 Gelombang 5 mengutarakan bahwasanya ingin menebar kebermanfaatan yang lebih luas dalam bidang pendidikan di desanya, akan tetapi karena terbatasnya jumlah anggota hanya Maksimal 5 orang dalam satu kelompok, sehingga memutuskan untuk penerapan program PMM nya di fokuskan ke satu lembaga pendidikan Yayasan Al-Amin Kakiang.

Adil berharap juga akan ada mahasiswa mahasiswa dari kampus lain yang melaksanakan KKN di kakiang, agar bisa di rasakan kebermanfaatan oleh lembaga pendidikan lainnya baik TK ataupun SDN Kakiang.

Dalam sambutannya, Bapak Erfan Darisman selaku Kepala Desa Kakiang menerima baik dan menyampaikan bahwa “ Kegiatan PMM yang dilaksanakan oleh mahasiswa UMM merupakan kegiatan yang sangat tepat dan menarik karena melihat fenomena pendidikan Indonesia saat ini kurang kondusif dengan pemebelajaran jarak jauh”.

Beliau juga mengutip perkataan Ki Hajar Dewantara “Setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah” di akhir sambutannya beliau berharap kegiatan ini bisa membantu siswa-siswi agar lebih memahami pelajaran dan penanaman karakter.(Man/R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.