Pegawai Dikerahkan untuk Manfaatkan Bandara Kertajati

Bandara Kertjati

BANDUNG, Harnasnews.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar) Iwa Karniwa mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar untuk beralih layanan penerbangan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Langkah ini dilakukan, untuk memasifkan gerakan sosialisasi layanan penerbangan di BIJB.

Menurut Iwa, pihaknya sudah mulai mengarahkan instansi pemerintahan. Bahkan keluarganya sendiri, sudah mulai menggunakan layanan penerbangan dari dan ke BIJB. Selain itu, Iwa menegaskan bahwa pengoptimalan layanan penerbangan juga dapat dimulai dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) yang penduduknya mencapai 15 juta jiwa.

“Dalam kesempatan ini kita lakukan sosialisasi secara masif, dimulai dari diri sendiri. Termasuk juga saya memerintahkan kepada hampir 57 ribu ASN untuk menggunakan bandara ini sebagai jasa penerbangan dari Kertajati menuju suatu tempat begitu pula sebaliknya,” ujar Iwa ketika ditemui usai meresmikan acara Sosialisasi Layanan Penerbangan Melalui Bandara Kertajati Kepada Organisasi Perangkat Daerah di Ciayumajakuning dan Sekitarnya, di BIJB Kabupaten Majalengka, akhir pekan lalu.

Iwa menilai, sudah seharusnya ASN untuk berkontribusi menyosialisasikan bandara itu. Apalagi, ASN Jabar kini memiliki Bandara karena adanya saham sebanyak dua persen. Jadi, sebetulnya bisa dioptimalkan di wilayah Ciayumajakuning yang jumlah penduduknya itu 15 juta.

“Jadi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kuningan dan Sumedang itu bisa memanfaatkan bandara ini secara optimal,” katanya.

Iwa menilai upaya pengoptimalan BIJB ini tidak bisa hanya berhenti pada sosialisasi. Pemprov Jabar pun, terus mempercepat pembangunan sarana prasarana, seperti jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Leave A Reply

Your email address will not be published.