Pelabuhan Sibolga Siap Diresmikan

pelabuhan sibolga

JAKARTA, Harnasnews.com – Pengembangan Pelabuhan Sibolga secara keseluruhan sudah mencapai 100 persen. Pelabuhan ini pun siap diresmikan. Pelabuhan ini pun untuk menunjang kualitas dan kecepatan pelayanan bongkar muat dan kegiatan eksor impor, Pelabuhan Sibolga juga didukung peralatan bongkar muat berupa peralatan fix craine kapasitas 40 Ton.

Rampungnya pekerjaan pengembangan pelabuhan yang dilakukan oleh PT Pelindo I ini meliputi perluasan dermaga multipurpose dengan panjang 153,5 meter dan lebar 31,5 meter, perluasan dermaga ferry seluas 400 meter, perkuatan dermaga eksisting, trestle dan mooring breathing dolphin, pembangunan container yard dengan kapasitas 20.000 TEUs/tahun, serta pembangunan terminal penumpang 2 lantai dan roof top seluas 2.786 m2.

Direktur Kepelabuhanan M Tohir mengungkapkan, pelabuhan Sibolga memiliki terminal penumpang 2 lantai dengan kapasitas penumpang sekitar 200 orang serta dilengkapi dengan sky bridge yang menghubungkan terminal penumpang ke dermaga ferry.

“Guna meningkatkan kenyamanan penumpang, penataan Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga mengusung konsep modern dengan sentuhan etnik yang diharapkan dapat menjadi ikon pintu gerbang Kota Sibolga dalam mendukung peningkatan potensi sektor kepariwisataan di wilayah tersebut,” ujar Tohir di Jakarta, Jumat (15/3).

Leave A Reply

Your email address will not be published.