Pembukaan TMMD Ke 107 Buleleng, Mantapkan Wawasan Kebangsaan Dalam Bermasyarakat

Nasional

“Melalui program semesta berencana Provinsi Bali tahun 2018-2023, merupakan kewajiban saya sebagai Gubernur Bali bersama-sama krame Bali untuk menjaga dan merawat semangat persatuan dan kesatuan, serta saya berharap agar semua komponen saling bahu-membahu dalam melaksanakan pembangunan yang berkualitas dan berkarakter kebangsaan, menuju Bali era baru melalui pelaksanaan TMMD ke 107 ini“, kata Gubernur.

Dengan kegiatan TMMD ke-107 ini, Gubernur Bali menaruh harapan besar kepada TNI dan Pemerintah Bali dalam memberdayakan masyarakat sebagai subjek pembangunan, dengan semangat dan jiwa baru yang berintegritas, beretos kerja dan mengedepankan budaya gotong royong untuk menjaga dan merawat semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memberikan sambutan yang dibacakan oleh Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng atas kerjasama dalam persiapan penyelenggaraan, khususnya dalam hal penggunaan anggaran yang telah dialokasikan dalam kegiatan fisik maupun nonfisik, ini semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mempersiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk ketahanan nasional.

“Kami ingin berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat didalamnya, yang terdiri dari unsur TNI dan Kepolisian, bahwa TNI tetap eksis sebagai komponen bangsa dan pemerintah, khususnya dilingkungan masyarakat” pesan Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Buleleng, Dandim 1609/ Buleleng, Wakapolres Buleleng, Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja, Rektor Universitas Ganesha, Pejabat pemerintah Provinsi dan Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy/Vidi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.