Pemkab Pamekasan Gelar Festival Musik Daul Carnival 2018

Peserta festival musik daul carnival 2018, dilepas secara simbolis oleh Pj Bupati Pamekasan di depan salah satu hotel berbintang yang ada dijalan Jokotole dan finish di area monumen Arek Lancor.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum melepas peserta, Pj Bupati mengatakan jika musik daul itu bukan hanya milik masyarakat Pamekasan maupun Jawa Timur. Tapi menurutnya festival musik daul carnival 2018 merupakan agenda tahunan yang pantas untuk dijadikan kalender wisata dan tujuan obyek wisata nasional di Madura.

“Musik daul yang etnis dengan sentuhan lokal yang begitu kuat dan tumbuh serta berkembang di Kabupaten Pamekasan ini sudah berkembang secara nasional bahkan sudah masuk di agenda internasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Pamekasan itu mengungkapkan jika musik etnis daul carnival ini telah layak untuk dijadikan sebuah event nasional maupun internasional.

“Oleh karena itu, kami mengharap kedepan masyarakat dan Pemkab Pamekasan bersama-sama untuk terus menumbuh kembangkan potensi lokal yang nanti akan berkembang sehingga akan dapat meningkatkan perekonomian di kota Pamekasan,” tandasnya. ( Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.