Pemuda Betawi Beri Penghargaan 13 Tokoh di Jakarta

Sementara, penerima anugerah Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi 2019, Purwanto menuturkan, sangat mengapresiasi positif pemberian penghargaan tersebut.
Menurutnya, dilihat sejarahnya penghargaan ini sangat keramat. Karena sejak 2002 lalu sudah ada. Hanya pada 2004 tidak diadakan karena pemilu.

“Penerima gelar Anggota Kehormatan Forum Pemuda Betawi ini berasal dari lintas sektor dan daerah lain di Indonesia. Ini menyatukan kita dan membangkitkan semangat Sumpah Pemuda dulu,” ujar Purwanto.

Dirinya berharap, semakin banyak pemuda-pemudi Betawi yang juga bisa berkiprah dan mengambil peran dalam berbagai bidang.

“Saya ingin generasi muda Betawi semakin banyak juga yang menjadi tokoh, serta terus berkontribusi menjaga dan melestarikan seni budaya Betawi,” tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara yang mengangkat tema “Merajut Kembali Rasa Kebangsaan Kaum Muda Indonesia” tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik; Majelis Adat Bamus Betawi, Efendi Yusuf; Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana, serta tokoh masyarakat Betawi.

Adapun 13 tokoh yang menerima penganugrahan dari Forum Pemuda Betawi diantaranya Anies Rasyid Baswedan, Rico Sinaga, Zainal Aminin, Asrorun Niam Sholeh, Purwanto, Haris Pertama, Guruh Tirta Lunggana, Adi Kurnia Setiadi, Albertho G Wanimbo, Dedy Syukur, Joshua Siburian, Ichwanul Muslimin Dault, dan Munahar Muchtar.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.