Pemuda Pancasila MPC kota Batu Buka Donasi Untuk Korban Bencana

Nasional

Kota Batu,Harnasnews.com – Terjadinya berbagai bencana Banjir, Gempa dan lainnya yang melanda wilayah Indonesia akhir-akhir ini, menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi Ormas Pemuda Pancasila dibawah naungan Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Kota Batu.

Menyikapi terjadinya bencana yang melanda dimasa pandemi ini, mereka terketuk untuk mendirikan posko penggalangan bantuan bencana.

Diungkapkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono bahwa aksi anggota Pemuda Pancasila melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang terdampak bencana. Ia menyebut, saat ini kesempatan bagi kita semua untuk bisa berbuat dan membuka pintu kebaikan.

“Ruang sedekah sangat luas, terlebih lagi pada saat di Negeri ini sedang dirundung berbagai bencana. Meski menghadapi wabah Covid-19, kita harus bersyukur di Kota Batu masih diberi keselamatan dan dilindungi dari bencana – bencana besar yang telah terjadi,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Endro, Selasa, (19/1/21).

Untuk melakukan aksi sosial tersebut, ia pun memberikan intruksi serta komando bagi seluruh kader maupun simpatisan MPC Pemuda Pancila Kota Batu untuk seiklasnya memberikan donasi untuk membantu korban yang terdampak. Selanjutnya mendirikan posko bantuan untuk membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi.

“Kebersamaan dan kepedulian antar sesama ini sangatlah penting. Selain itu, kita harus pula memanjatkan doa kepada Tuhan yang maha esa, agar segala wabah dan bencana yang melanda negeri ini segera berakhir,” tuturnya.

Lokasi Posko Penggalangan dana.

Sementara di posko penggalangan dana di jalan Gajah Mada, depan Alun-Alun Kota Batu sudah tampak beberapa bantuan yang mulai terkumpul. Dihari perdana ini, terkumpul donasi 2 juta lebih, dan ada bantuan beras, serta puluhan kotak mie instan. Disampaikan Sekretaris DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batu, Dhita Maskur bahwa saat ini donasi mulai terkumpul, dan minat masyarakat untuk membantu mulai berdatangan.

“Kegiatan ini kita mulai pukul 10.00 wib, sampai pukul 17.00 wib. Untuk rencananya akan kita buka hingga pekan depan yakni, Minggu (24/1/21).

Setelah itu, bantuan yang terkumpul akan kita serahkan ke Pengurus Pemuda Pancasila ditingkat provinsi Jatim, untuk pendistribusian lebih lanjut pada korban bencana,” terang Dhita.

Seiring hal itu, ia juga menginformasikan kepada khalayak umum yang ingin memberikan donasi berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako bisa langsung datang ke posko depan Plaza Batu, atau bisa memberikan donasi melalui nomor rekening BCA 8160896842 a/n Dhyta Kusumaningtyas, contak person 082245365444. (Joko)

Leave A Reply

Your email address will not be published.