Perencanaan Pembangunan Melalui Musrenbang di Kecamatan Tutur

DAERAH

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dalam rangka ingin melakukan peningkatan pembangunan di seluruh penjuru daerah secara merata khususnya di Kabupaten Pasuruan melakukan penjaringan aspirasi dari tingkat bawah.

Untuk menjaring aspirasi masyarakat dari tingkat yang paling bawah Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengadakan musrenbang cam tahun 2021 di kecamatan tutur yang bertempat di pendopo kecamatan pada hari senin(17/02/2020).

Acara dihadiri muspika, perwakilan dari polsek dan koramil, Achmat Hadi selaku PLT Camat Tutur, turut hadir perwakilan dari Bappeda Heri s khoirul, M. Yhazit perwakilan dinas Pendidikan, Agus Yasir dari dinas Pertanian, Arif dari dinas PU Binamarga, Christanto dinas Perhubungan, Andik dari dinas Kesehatan, dan Kades sekecamatan Tutur serta BPD  beserta Perangkat Desa.

Dalam sambutan PLT Camat Tutur Achmat Hadi menyampaikan pentingnya musyawarah atau bisa juga di sebut dengan musrenbang ini demi kemajuan pembangunan di daerah tingkat Kecamatan, biar Pemerintah Desa langsung menyampaikan apa kendala yang ada di wilayah masing masing.

Dengan adanya musrenbang cam ini dari Pemkab Pasuruan bisa menggolongkan mana yang menjadi prioritas dan bisa memilah kondisi ditingkat bawah, jadi tidak semua usulan yang diajukan bisa terlaksana.

Di sela sela acara Heri menyampaikan kepada wak media “musrenbang cam sudah bagus dan tepat, tapi untuk pemuda pemudanya harus ada peningkatan karena saya lihat pemudanya kurang dan cuma sedikit, untuk kedepannya di harapkan lebih baik dan ada perubahan yang jauh lebih baik dari tahun ini,”ungkapnya Heri.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.