Peringatan HUT ke-69 Kopassus Tanpa Ada Parade Militer

JAKARTA, Harnasnews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD yang digelar di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur berlangsung sederhana tanpa adanya parade militer besar-besaran seperti dua tahun sebelumnya.

“Jadi dalam rangka kegiatan Kopassus ini, kami tidak melaksanakan kegiatan parade defile secara besar-besaran seperti biasa. Dan tidak ada demonstrasi,” kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hassan dalam sambutannya pada Upacara Peringatan HUT ke-69 Kopassus, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat.

Hal itu, lanjut dia, karena saat ini bangsa Indonesia masih fokus menghadapi pandemi COVID-19 yang membawa dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat.

Kopassus juga terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka penanggulangan paripurna COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia Maju.

Kendati demikian, lanjut Hasan, perayaan HUT ke-69 Kopassus tahun ini tetap berjalan dengan penuh khidmat tanpa mengurangi makna dalam memperingatinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.