Perkembangan Internet Dorong Kemajuan Digitalisasi UMKM

JAKARTA, Harnasnews – Pesatnya perkembangan teknologi yang semakin berpacu dengan adanya pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk berinteraksi dan melakukan berbagai aktivitas di ruang digital. Hal itu menunjukkan bahwa saat ini kita sedang berada pada era transportasi digital.

Pada awal tahun 2022 ini, jumlah pengguna internet Indonesia telah mencapai 204,7 juta jiwa atau meningkat 2,1 juta dari tahun sebelumnya.

“Saya yakin angka ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, penggunaan internet perlu dibantu dengan kapasitas literasi digital yang mumpuni agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan produktif, bijak, dan tepat guna,” kata Dirjen Aptika Kemkominfo, Samuel A Pangerapan, dalam Ngobrol bareng Legislator bertajuk Optimalisasi Ruang Digital Bagi UMKM, yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (29/8).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dan Founder TDP Advertising, Jamson Tampubolon sebagai narasumber.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid dalam keynote speakernya mengatakan bahwa sektor digital menyumbang pertumbuhan ekonomi yang sangat besar dibandingkan sektor-sektor lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.