Petugas Penertiban APK Mendapat Kekerasan, Polisi Bertindak Cepat Amankan Pelaku

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bersama dengan Dandim 0507/Bekasi ikut dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di jalan-jalan Protokol di Kota Bekasi pada Minggu (11/02/24) pukul 00:00 wib.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menuturkan bahwa pihak kepolisian melakukan pendampingan penertiban APK oleh Pemkot Bekasi.

“Sehingga semalam itu PJ Walikota Bekasi bersama di Bawaslu Jawa Barat memimpin apel pelaksanaan mulai diawalinya penertiban apk tersebut,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani kepada media.

Kapolres juga menceritakan pada saat melakukan pengamanan penertiban APK sempat terjadi insiden oleh oknum yang merasa tidak terima APK nya ditertibkan oleh petugas.

Dalam insiden itu, petugas yang melakukan penertiban mendapatkan penganiayaan oleh oknum tersebut

“Kemudian yang bersangkutan melakukan penganiayaan kepada petugas yang sedang menertibkan yang sedang menertibkan dan mencopot APK yang ada di Bekasi,” ungkapnya.

Atas insiden itu, pihak kepolisian dan TNI yang ikut mengamankan jalannya penertiban kemudian mengamankan yang bersangkutan karena melakukan tindak kekerasan kepada petugas yang melakukan penertiban APK.

“Kita proses secara hukum, kalau kepolisian kan penegakan hukum, kita dalam hal ini pihak kepolisian melakukan pengaman bagi staff, bagi orang atau petugas yang melakukan penertiban APK,” tukasnya.

Sekedar diketahui bahwa penertiban dan pencopotan APK secara simbolis oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Bawaslu Kota Bekasi didampingi unsur Forkopimda Kota Bekasi bertempat di Jl. Jend. A. Yani Kel. Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, sebagai tanda resmi telah berakhirnya masa kampanye dan memasuki masa tenang Pemilu tahun 2024.

Dalam kegiatan itu turut hadir PJ Walikota Bekasi R Gani Muhamad, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, Bawaslu Provinsi Jawa Barat Harminus Koto, ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurrul Fathia, Ketua KPUD Kota Bekasi Ali Syaifa AS, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, Kabag OPS Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat,Para Komisioner KPU Kota Bekasi, Para Komisioner Bawaslu Kota Bekasi dan Para Kepala SKPD Pemerintah Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.