Polda Jatim Gelar Lomba Kemampuan  Fungsi Reskrim Dalam Melakukan Olah TKP

SURABAYA,Harnasnews.com – Polda Jatim gelar Lomba Demo kemampuan fungsi Reskrim yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Jatim Senin,4/11/2019 pukul  07.00 WIB.

Upacara lomba Demo  fungsi reskrim dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi sekaligus membuka kegiatan ini yang akan dilaksanakan selama. 4 hari mulai hari Senin 4/11/2019 sampai dengan hari Kamis 8 /11/2019.Lomba ini diikutin  oleh seluruh Polres Jajaran Polda Jatim se_Jatim .

Upacara lomba Demo  kemampuan fungsi Reskrim dipimpin dan dibuka oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi.

Yang di lombakan adalah olah TKP dan Upaya Paksa, pesertanya terdiri dari Direktorat Reskrim dan Sat Reskrim Jajaran Polda Jatim.

Hadir dalam upacara pembukaan lomba  antara lain Wakapolda Jatim Brigjen Pol Jamaludin dan pejabat Utama serta Tim dari Mabes Polri sebagai juri serta tim  evaluasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim mengatakan bahwa Lomba ini untuk menguji kemampuan dan meningkatkan anggota Reskrim untuk melaksanakan Olah TKP dan upaya paksa terhadap tersangka. Karena TKP sangat penting untuk mengungkap suatu kasus dan jaringan pelaku kriminalitas,tegasnya.

Kapolda Jatim berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, untuk mencapai  SDM Unggul Indonesia Maju di Institusi Polri, sesuai dengan Program Presiden RI Joko Widodo,pukas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan .

Acara dilanjut foto bersama dan dimulai lomba pertama oleh tim Reskrim Polda Jatim dengan nama Rajawali,dengan mengungkap kasus pemerkosaan warga disertai pembunuhan dan perampokan .(Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.