Polres Pasuruan Gelar Pasukan Gabungan Apel Ops Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Dalam rangka pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna penerapan pelaksanaan New Normal di Kabupaten Pasuruan.

Bertempat di Mako Polres Pasuruan, kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Rabu (22/07/20) di pimpin langsung oleh Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E, Komandan Apel Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP A.R. Dwi Nugroho, S.I.K, serta perwira Apel Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Permana berjalan lancar.

Tampak hadir dalam giat apel Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan. S.I.K, S.H, M.H, Wakil Bupati Pasuruan KH. A. Mujib Imron, S.H., M.H, Kapolresta Pasuruan AKBP Arman, S.I.K, M.Si, Ketua DPRD Kab. Pasuruan Bpk. Sudiono Fauzan, Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.I.K, Pabung Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf. Suhalid, PJU Polres Pasuruan

Tampak pula Asisiten I Pemkab Pasuruan Anang Saipul Wijaya, Kasat Pol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Permana, Kepala DPMD Bpk. Nurul Nuda, Kabag Otoda Bpk. Ridho Nugroho, Kabag Kessos Yanto, Kepala Dinas Sosial Suwito Adi, Gugus Tugas Kabupaten Pasuruan, Ketua MUI KH. Nurul Huda, Perwakilan Pt. Sier Rembang, Ketua Ansor Bangil Bpk. Sa’ad Muafi, Ketua Banser Kab. Pasuruan, Pemuda dan Santri Anti Natkoba Nawa Kartika, LSM Garda Nusantara Lukman Hakim, Ketua LSM Jaringan Informasi Masyarakat Gus Hudri.

Dalam sambutannya, pimpinan Apel yang juga Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E, menyampaikan “Sholawat dan Salam kita sampaikan kepada junjungan kira Nabi Muhammad SAW yang telah menjadi contoh dan pedoman hidup kita selama ini dan semoga apa yang beliau contohnya dan ajarkan membuat kita tetap menjadi manusia yang dapat menjaga amanah serta bermanfaat bagi umat manusia lainya,” tuturnya

Pandemi Covid-19 ini adalah ujian yang sangat berat bagi umat manusia, tetapi yang penting adalah kita wajib menyakini bahwa ALLAH memberikan ujian tidak akan melebihi batas kemampuan makluknya dengan iklas kesabaran serta tetap ber ihtiyar untuk mencari solusi yang terbaik.

“Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus ini mulai dari pelaksanaan Pishycal Distancing, Sosial Distancing, Pembatasan Sosial Berskala Besar serta Penerapan Strategi lainya namun dirasa belum afektif dalam penanganan penyebaran Virus ini, ditandai dengan jumlah masyarakat Kab. Pasuruan yang terpapar Covid-19, dan angka kematian akibat wabah ini perlu segera diatasi,” Lanjut Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E.

Saat ini kita mengenal istilah tatanan Normal Baru atau sebagai masyarakat menyebutnya dengan istilah New Normal membuat kita Lengah dan tidak waspada, perlu diketahui bahwa saat ini setiap hari selalu ada penambahan jumlah penduduk Negara kita yang terpapar Covid-19.

“Saya menyampaikan kepada masyarakat Kab. Pasuruan bahwa Protokol Kesehatan tersebut meliputi 5 M yakni, menggunakan Masker, mencuci Tangan, menjaga Jarak, menjaga Stamina dan Imun, serta memohon perlindungan kepada AlLAH SWT,” Pungkas Bupati. (Pur/Lum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.