Polres Probolinggo Kota Antisipasi Kenakalan Remaja

AKBP Alfian Nurizal SH, S.ik, M. Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa sengaja mengundang beberapa instansi terkait untuk keprihatinan bersama. “ Jujur hati saya bergetar saat doa dan sholawat yang telah dilantunkan oleh Ust. Dedik. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kenakalan remaja yang saat ini marak dapat ditekan seminimal mungkin”, ini terus kita lakukan demi masa depan adik-adik agar menjadi Penerus bangsa yang lebih baik, jelas Alfian.

Bangsa kita sudah menyatakan darurat Narkoba, kita harus saling bersinergi untuk menanggulangi maraknya narkoba agar tidak merusak generasi penerus, dan saya tidak mau adik-adik ini rusak masa depannya karena Narkoba, ini semua adalah tugas dan kewajiban kita sebagai pelayan, dan pengayom masyarakat, celetus Pria madura ini.

Kasat Binmas AKP Suharsono menjelaskan banyak faktor kenakalan yang terjadi pada remaja dewasa ini. Diantaranya karena faktor ekonomi, Frustasi, kegagalan studi dan dari keluarga Broken Home. “Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan bersama Pol PP seperti melakukan razia dan penyuluhan kepada anjal termasuk menjadi irup di sekolah dengan tujuan pembinaan. Semoga nantinya acara ini bermanfaat dan menambah ilmu bagi semuanya”, harapnya.

Drs. Zainullah, MM selaku Kepala Dinas Sosial berterima kasih atas diselenggarakannya acara yang merupakan suatu momentum dengan tujuan baik dan positif. “Kami sarankan kepada Ust. Dedik beserta adik – adik binaannya untuk membentuk suatu lembaga sehingga nanti ada regulasi dengan pemkot. Saya sangat sedih apabila selama saya menjabat belum ada solusi yang mampu mengatasi masalah anjal ini”, paparnya.

“Saat ini yang penting implementasi di lapangan bagaimana cara kita bergerak bersama berusaha mengentas permasalahan anak jalanan ini. Anggaran bantuan seperti Nutrisi sudah ada di dinas sosial, nanti Ust dedik bisa kami beri bantuan namun sebelumnya naikkan statusnya menjadi yayasan sehingga berbadan hukum”, pungkasnya.

Usai pemberian bantuan kepada seluruh pemuda yang hadir, kegiatan diakhiri dengan sholat jumat bersama serta menikmati alunan musik hadrah dari anak binaan Ust. Dedik di masjid Amanullah Polres Probolinggo Kota.(gus/cul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.