Polri Imbau Petugas Gabungan TNI-Polri Bersinergi Satgas COVID-19 Desa

Kondisi tersebut diharapkan oleh Arief terus berlanjut hingga periode setelah Idul Fitri 1442 Hijriah. Pandemi COVID-19 yang belum usai di wilayah Indonesia, sehingga masyarakat diharapkan tidak lalai akan potensi bahaya virus tersebut.

“Nanti juga pada saat pasc-Idhul Fitri, kondisi tetap seperti ini bisa dipertahankan. Pandemi COVID-19 ini bukan sesuatu yang boleh disepelekan. Kita semua harus mewaspadai dan mengantisipasi diri kita dan keluarga kita dari paparan COVID-19,” kata Arief.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan Polres Kulon Progo menurunkan sebanyak 295 personel gabungan yang ditugaskan mengamankan jalannya Operasi Ketupat 2021 yang mulai diterapkan 6-17 Mei 2021 mendatang.

Personel dibagi ke empat pos pengamanan (pospam), di antaranya Pospam Pasar Baru Sentolo sebanyak 33 personel dan Pospam perbatasan wilayah di Kapanewon Temon sebanyak 60 personel serta pos pelayanan (posyan) yang melakukan pengawasan di tempat wisata, yakni Posyan Glagah sebanyak lima personel dan Posyan Kalibiru sebanyak empat personel.

“Kami berharap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” katanya pula.(qq)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.