Polsek Semampir Amankan Dan Evakuasi Korban Kecelakaan Kereta Api Di Wonokusumo Jaya

Surabaya, Harnasnews.com – Polsek Semampir Amankan dan Evakuasi seorang wanita yang menjadi korban Kecelakan Kereta Api di Jalan Wonokusumo Pinggir No.12 Rt/Rw 007/007 Kel. Pegirian Kec. Semampir Surabaya, pada hari Minggu (04/11/2019), sekitar pukul 09.30 Wib.

Pada media Harian Nasional News, Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus S,A.Md, Menuturkan korban diketahui bernama Naifah (59 Tahun), tinggal di Jalan Wonokusumo Jaya Pinggir No.12 Surabaya. Saksi yang sudah kami minta keterangan bernama, Siti Asiah (55 Tahun), Tinggal di Jalan Wonokusumo Jaya Gang Tengah 22- A Surabaya. Senin (04/11/2019).

Ia menjelaskan, berawal dari salah satu warga yang melaporkan telah terjadi kecelekaan kereta api di Jalan Wonokusumo Jaya, yang memakan korban seorang wanita tak sadarkan diri ke SPKT Polsek Semampir melalui via telpon seluler.

Lanjutnya, Laporan tersebut langsung direspon cepat oleh Polsek Semampir dan menghubungi Reskrim dan Tim Labfor Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta Petugas Kesehatan PMI Pemkot Kota Surabaya.

Selanjutnya, Kapolsek Semampir Kompol Aryanto bersama Kanit Reskrim Iptu Tritiko, S.H., serta Anggotanya bergegas mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), langkah awal yang diambil mengamankan lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta memintai keterangan warga dilokasi tersebut.

Masih Kata Kapolsek Semampir, Tidak lama kemudian Petugas kesehatan PMI pemkot Surabaya bersama ambulan datang memeriksa korban untuk memastikan korban sudah meninggal dunia apa tidak. Lalu Kapolsek menyarankan agar Petugas Kesehatan PMI Pemkot Kota Surabaya bersama keluarganya segera membawa korban ke Rs.Dr Soetomo Surabaya.

“Mengikuti saran baik Kapolsek Semampir, Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit DR. Soetomo, menggunakan ambulan PMI Pemkot Surabaya dengan meninggalkan lokasi dalam keadaan situasi aman dan kondusif,” tukasnya.

Ditambahkannya, Menurut keterangan Siti Aisah (Saksi) yang juga warga sekitar lokasi kejadian, mengatakan, bahwa Naifah (korban.red) saat itu terlihat hendak membuang sampah ke kereta langsir, namun disaat bersamaan kereta api langsir melintas dari arah utara stasiun Sidotopo lewat diperlintasan Jalan Wonokusumo Jaya (depan rumah korban).

“Naas bagi Korban yang kaget, tiba tiba terjatuh dan kakinya masuk ke rel kereta api, sehingga kakinya terseret beberapa meter oleh roda kereta api yang menyebabkan kaki sebelah kanannya terputus, hingga membuat korban tidak sadarkan diri dan atau meninggal dunia di lokasi kejadian,” bebernya.

Selanjutnya proses penanganan kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, guna proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. (Kri).

Leave A Reply

Your email address will not be published.