Presiden RI Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI-Polri dan Masyarakat

“Babinsa yang mendengar apa yang saya umumkan akan sangat bergembira terutama yang berada di pelosok-pelosok dan bahkan untuk pendapatan operasional Babinsa yang tertinggi kemarin 1.335.000,- dinaikkan menjadi 3.600.000,-,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa buka puasa bersama TNI-Polri dengan Presiden selain untuk memaknai bulan suci ramadhan juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri. “Kolaborasi TNI Polri sebagai bagian dari komponen bangsa diperlukan dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks, termasuk diantaranya intoleransi radikalisme dan bahkan ancaman teroris,” tuturnya.

Acara buka puasa diisi dengan tausiyah hikmah Ramadhan oleh Prof. Dr. Nazaruddin Umar, M.A (Imam Besar Masjid Istiqlal). Setelah buka puasa bersama dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah dengan Imam K.H. Hasanudin Sinaga, M.A. (Imam Rawatib Masjid Istiglal Jakarta), sholat Isya sebagai Imam Kombes Pol Zainuri (Kabag Religi Ro Watpers SSDM Polri) dan sholat Taraweh berjamaah bertindak sebagai Imam Kolonel Caj Drs. H.M. Yahdi, M.Ag. (Kabagbintalpsi Pusbintal TNI).

Rangkaian acara buka puasa bersama ditutup dengan penyerahan bingkisan dan santunan kepada anak yatim secara simbolis oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.(Red/Dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.