Proses Lelang “Tiu Bulu” Diduga Bermasalah, Andi Lestari Lapor Ke Kejaksaan


SUMBAWA,Harnasnews.com – Stab Teknis PT. Karya Dipa Nusantara Andi Lestari akhirnya mengadu dan melapor ke kantor Kejaksaan terkait proses lelang yang diduga bermasalah. Menurut Andi sapaan akrabnya bahwa proses lelang terhadap paket pekerjaan rehabilitasi bendung dan jaringan yang dilakukan oleh pokja dipertanyakan.

“Ada kejanggalan pada proses lelang yang dilakukan oleh pokja. Karena, dokumen yang dimasukan oleh pemenang lelang tersebut salah, dikarenakan kwalifikasi yang tidak sesuai dengan kwalifikasi yang diminta,”katanya Andi kepada wartawan dikantor Kejaksaan (7/8).

Lanjut Andi, kemudian kwalifikasi perusahaan itu tidak sesuai dengan yang diupload didalam dokumen penawaran. Dalam arti persyaratan kwalifikasinya tidak sesuai. Menurutnya, ada yang sengaja mencari kesalahan perusahaannya dalam proses pelelangan tersebut, Sedangkan, mengacu kepada perpres 54 tentang kepemilikan alat dan tenaga, seharusnya, ada klarifikasi dari Pokja kepada kami. Namun, sampai pemenang tunggal yakni PT. Iccaputi Sildoz, tidak ada klarifikasi dari Pokja.

“Saat ini kami tidak mau berspekulasi dalam arti ada apa disini,” Tanya Andi,”

Leave A Reply

Your email address will not be published.