PT. MGB Salurkan 30 Ton Sembako Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Bencana erupsi gunung Semeru beberapa waktu lalu menimbulkan duka mendalam bagi warga sekitar gunung. banyak dari mereka yang harus rela kehilangan rumah mereka serta harta benda.

Berdasarkan data dari BNPB, tercatat ada 9.977 orang yang mengungsi karena erupsi Gunung Semeru. Para pengungsi ini tersebar di 148 titik pengungsian di Kabupaten Lumajang. Tercatat ada 48 orang korban meninggal dunia.

“Bencana alam ini sangat dahsyat sekali, bahkan korbannya saya lihat ada 9000 lebih yang terdampak, makanya bukan hanya pemerintah yang harus menangani permasalahan ini, kita juga sebagai pengusaha wajib permasalahan ini bahu membahu dengan pemerintah,”ujar CEO PT. MGB, Alex Nourman kepada media.

Hingga saat ini banyak pengungsi yang membutuhkan bantuan dari para relawan,hal ini membuat sengenap karyawan PT Mahardika Global bisnis (MGB) ingin meringankan beban korban bencana gunung Semeru dengan mengirimkan bantuan sembako dari kantor MGB ruko Emerald Boulevard Harapan Indah kota Bekasi, pada Selasa (21/12)

“Ini untuk merangsang dari para dermawan dan pengusaha yang lain agar turut serta membantu saudara-saudara kita, bukan hanya korban semeru di manapun itu, kita yang mampu harus membantu orang yang membutuhkan,” kata Alex.

Bantuan ini akan diberangkatkan pada Selasa (21/12/2021) Pukul 13:00 dari kantor BMG disaksikan langsung Kapolsek Medan Satria, Danramil, Camat Medan Satria dan bantuan ini diperkirakan akan sampai pada tanggal Rabu 22/12/2021 di kantor Kodim 0821/Lumajang dan diserahkan kepada Habib Abdullah ( yayasan Nurul Qur’an At-Tijani).

“Kita akan ngedrop di sana itu di terima oleh rekan-rekan kodim, nanti setelah di sana akan didistribusikan kepada yang membutuhkan,” imbuhnya.

Alex Nourman juga menjelaskan pemberian bantuan ini sebagai wujud dan kepedulian dari karyawan PT Mahardika Global Bisnis hadir di tengah masyarakat yang ada di Lumajang yang tengah dilanda bencana.

Alex Nourman berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Lumajang.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” tutupnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.