Puluhan Polisi Gendut di Klungkung Diwajibkan Ikut Program Penurunan Berat Badan

Anggota Polres Klungkung yang badannya gemuk giat olahraga
(Foto:Hum/Vidi)

KLUNGKUNG,Harnasnews.com  – Polres klungkung Sebanyak dua puluh empat anggota Polres Klungkung yang memiliki badan gendut (overweight) menjalani program pengendalian berat badan, Overweight merupakan kondisi berat badan seseorang melebihi berat badan normal pada umumnya.

Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H.,S.I.K.,M.H.mengatakan, program pengendalian berat badan bagi anggota Polres Klungkung tersebut menindaklanjuti program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personil Polri yang mengalami kegemukan.

Program pengendalian berat badan melalui program Indek Masa Tubuh(IMT) diikuti sebanyak 24 org pers yang akan dilaksanakan 4 hari dari tanggal 12 s.d 15 Agustus 2019 Di hari pertama telah dilaksanakan kegiatan yang di awali dengan Pengecekan tensi, pemanasan lari dan jogging, pendinginan.

Giat berjalan “Personel Polres Klungkung dituntut untuk menjaga kodisi tubuh tetap prima dan memiliki postur tubuh yang ideal sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas,” terangnya

Selain itu, upaya ini juga untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga, seluruh personel Polres Klungkung yang memiliki postur tubuh yang tidak ideal. Terutama yang memiliki kebelihan berat badan diwajibkan mengikuti progam pengendalian berat badan.

“Tujuannya agar tubuh mereka ramping dan sehat, karena saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih siap dan sigap dalam melayani masyarakat. Program ini sangat positif dampaknya, sehingga yang semula polisi gendut tadi dapat memiliki pustur tubuh yang ideal,” pungkasnya.

Ia meminta kepada personel yang mengikuti program pengendalian berat badan. Selain menjalani olahraga teratur baik di kantor namun juga dilaksanakan di rumah masing-masing. “Dan diimbangi dengan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup,” tukasnya.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.