Ridwan Hisjam Dinilai Sosok yang Pantas Pimpin MPR

Irwan menuturkan, beberapa waktu lalu Ketua Dewan Pakar Agung Laksono memberikan 9 nama yang akan diajukan menjadi ketua MPR. Salah satunya adalah Bambang Soesatyo, Tokoh Senior Partai Golkar Ridwan Hisjam, Agun Gunandjar, Ferdiansyah, Ace Hasan, Kahar Muzakir, Zainudin Amali, Dan Melchias Markus Mekeng.

Irwan melihat, ada satu nama yang membuatnya tertarik. Yaitu Ridwan Hisjam tokoh Partai Golkar dari Jawa Timur. Irwan mengatakan, ketua MPR lebih cocok di pimpin oleh seorang aktivis seperti Ridwan Hisjam.

“Ridwan Hisjam itu aktivis. MPR harus dipimpin aktivis karena Ketua DPRnya saat ini bukan aktivis. Jadi sebaiknya MPR dipimpin aktivis, supaya lebih bisa merasakan ruh apabila ada demonstrasi penyampaian aspirasi dari luar. Aktivis lebih lentur dalam menangani itu,” ujarnya.

Selain itu, menurut Irwan, Ridwan Hisjam memiliki portofolio yang baik dan sangat  apalagi saat ini adalah tahun kelima ia menjabat sebagai anggota parlemen. “Sebagai mantan aktivis saya dukung Ridwan Hisjam dan beliau punya catatan yg baik serta pengalaman yang mumpuni”, ucapnya.

Lebih lanjut, yang menjadi catatan Irwan ia mencium ada aktivitas Intelejen ikut bermain dalam penentuan calon ketua MPR. Ia meminta agar Intelejan menjaga jarak dalam peristiwa kontestasi ini dan membiarkan partai politik berkerja dalam menentukan pimpinannya.

“Intelejen sebaiknya berhenti mengintervensi pemilihan pimpinan MPR. Gak usahlah main-main.  Masih banyak pekerjaan intelijen yang lain yang lebih bermanfaat ketimbang mengurusi pimpinan MPR. Kalau terbukti oknum intelijen ikut main-main, saya pikir kepala BIN lebih baik mundur. Saat ini situasi nasional tidak terkendali, tugas dia mendekteksi permasalahan keamanan negara ini berantakan,” kata Irwan.

Irwan juga mengingatkan, kepada pimpinan partai supaya memilih calon Pimpinan MPR yang bersih dari catatan KPK. Partai Golkar juga harus memilih calon ketua MPR yang tidak terindikasi Korupsi.

“Ketua MPR  yang maju jangan sampai ada catatan di KPK, menjadi tidak lucu ketua MPRnya ditangkap KPK di tengah jalan. Jika itu terjadi marwah MPR jadi hancur. Dan itu melengkapi catatan gelap institusi negara dalam tindak pidana korupsi,” tutup Irwan. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.