Rumah Zakat Peduli Dunia Pendidikan

Rumah Zakat menggandeng Fakultas Teknik UTS menyambangi SDN Jorok Kec. Unter Iwes, Sabtu (3/3).

SUMBAWA BESAR,Harnasnews.Com  – Sebagai implementasi dari Program Desa Berdaya rumpun senyum juara (bidang pendidikan), Rumah Zakat menggandeng Fakultas Teknik UTS menyambangi SDN Jorok Kec. Unter Iwes, Sabtu (3/3).

Fasilitator Program Desa Berdaya Rumah Zakat, Refi mengungkapkan, Rumah Zakat dalam menjalankan Program Desa Berdaya bergerak dalam 4 bidang rumpun senyum, yaitu senyum mandiri (ekonomi), senyum juara (pendidikan), senyum sehat (kesehatan) dan senyum lestari (lingkungan).

“Apa yang kami lakukan hari ini, adalah implementasi dari kegiatan rumpun senyum juara. Yaitu dengan mendatangi SDN Jorok, berinteraksi langsung dengan Kepala Sekolah dan para guru, masuk ke ruang kelas guna menguatkan para pelajar, memberikan motivasi dan pembelajaran sains, matematika dan bahasa inggris ceria,” ujarnya.

Menurut Repi, kegiatan tersebut terselenggara atas hasil kerjasama dengan Fakultas Teknik UTS.

“Dan kami sangat berharap, kerjasama ini tidak sekali ini saja, tetapi dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dimasa-masa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Titi Andriani, MT, Ketua Program Studi Elektro Fak. Teknik UTS menyampaikan, kegiatan yang lakukan ini adalah bentuk pengabdian masyarakat yang melekat pada setiap perguruan tinggi.

“Kami memilih SDN Jorok karena adanya Program Desa Berdaya Rumah Zakat di desa ini. Dan kami sangat senang, karena respon dari Kepala Sekolah sangat positif, bahkan ke depan akan dibuatkan MoU dengan sekolah, sehingga akan menjadi program rutin sekali dalam dua bulan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala SDN Jorok, Sutarman, S.Pd memberikan apresiasi kepada Rumah Zakat dan tim dari Fakultas Teknik UTS. Kegiatan hari ini adalah yang pertama sejak dirinya menjadi Kepala Sekolah disinitempat tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif bagi kami para guru dan juga siswa-siswa kami. Oleh karena itu, saya sangat berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan di sekolah ini, dan dapat kita buatkan MoU dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.