Saber Peduli Kemiskinan Mitra Pemerintah

PROBOLINGGO, HarnasNews.com – Saber Peduli Kemiskinan (SPK) Menunjukan keseriusannya dalam memberantas garis kemiskinan di Probolinggo, terbukti pada hari rabu (21/3) SPK melakukan Audensi bersama DPRD Kab.Probolinggo, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kesehatan, Direktur RSU.Waluyo Jati Kraksaan, BPS Kab.Probolinggo, Camat Banyuanyar, Danramil, dan Kapolsek Banyuanyar.

Dalam kegiatan Audensi SPK Bersama DPRD Kab.Probolinggo bertujuan untuk melaporkan hasil adanya keluhan masyarakat miskin di Kab.Probolinggo, serta menanyakan proses pelayanan kesehatan dan program sosial.

Pimpinan Dewan Musayib mengapresiasi hadirnya SPK di Probolinggo, karena telah memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat probolinggo dalam hal kebajikan untuk memberantas kemiskinan.

Musayib meminta kepada SPK untuk bekerjasama agar selalu memberikan informasi atas segala keluhan masyarakat, pimpinan Dewan juga menyampaikan terima kasih atas kritikannya, ucap musayib disaat rapat dimulai.

Koordinator Saber Peduli Kemiskinan Jumanto ” memaparkan kronologi dari awal atas kasusnya adik Nur Fatimah dari Desa liprak kulon, Kec.Banyuanyar, Kab.Probolinggo serta menyampaikan adanya informasi-informasi adanya masyarakat miskin yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

Jumanto pun menanyakan anggaran pemerintah yang digelontorkan kepada Dinsos dan Kesehatan Kab.Probolinggo, karena begitu banyak keluhan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan serta banyaknya masyarakat miskin yang masih belum tersentuh dengan bantuan sosial.

Dalam rapat Audensi SPK dengan DPRD Kab.Probolinggo, Agus sebagai wakil koordinator juga menjelaskan bahwa gerakan SPK tidak ada kaitanya dengan politik, gerakan ini murni dari hati nurani. Kami membuka pintu kepada semua elemen masyarakat yang berminat untuk memberantas kemiskinan, kita satukan warna demi kemanusian yang adil dan beradap, ucap agus.

Suasana Audensi SPK dengan DPRD berjalan lancar dan kondusif, meski waktu yang diberikan kepada tim SPK dibatasi oleh pimpinan rapat. (gus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.