Safari Ramadhan 1443 H, Wabub Sampang Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

SAMPANG,Harnasnews  – Wakil Bupati (Wabub) Sampang, Madura, Jawa timur H. Abdullah Hidayat menggelar agenda Safari Ramadhan 1443 Hijriyah yang kelima di Pondok Pesantren (Ponpes) Karang Durin, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Sampang, Sabtu (9/4/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda Sampang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam Karang Penang, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Penang dan tamu undangan lainnya.

Sebelum dimulai acara inti, pelaksanaan safari tersebut diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim, hibah takmir masjid dan marbot, serta bantuan guru ngaji.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, menjawab dalam sambutannya, perihal pembahasan sesi aspirasi masyarakat, tentang sejumlah jalan poros kabupaten yang rusak, tepatnya akses jalan di Desa Karanggayam Kecamatan Omben.

Hal itu dikatakannya jika pihak pemerintah daerah telah mengalokasikan sejumlah anggaran, untuk membenahi ruas jalan yang dimaksud. Namun, dikarenakan beberapa faktor utama, yakni recofusing lantaran pandemi covid-19, maka alokasi anggaran yang diharapkan tidak tercapai.

“Sebenarnya, kami sudah merencanakan pengaspalan jalan rusak yang ada di Desa Karanggayam itu dari tahun lalu, tapi karena pandemi ini belum usai, maka anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Sampang di refocusing,” kata pria yang akrab disapa Aba Ab.

Ia berharap semoga di tahun ini atau berikutnya, pandemi dapat berakhir. Sehingga anggaran Pemkab Sampang  tidak dikurangi, demi bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur daerah secara maksimal.

“Karang Penang ini sungguh luar biasa, karena masyarakatnya sangat kompak. Hal itu dikarenakan pemimpinnya seorang kiai yang luar biasa, contoh Gus Fausen dan Gus Hairon di Ponpes Miftahul Ulum ini. Beliau merupakan karakter seorang pemimpin yang luar biasa, karena bisa membawa sampang ke tingkat nasioanal dan internasional, dari segi ekonomi melalui usaha-usaha home industrinya”, tandasnya. (Sib/Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.