Satpas Colombo Surabaya Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Pemohon SIM

AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

SURABAYA,Harnasnews.com  – Langkah antisipasi atau pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya sudah dilakukan pemerintah dan kepolisian.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra merespon cepat perintah Kapolri melalui Polda dan Polrestabes Surabaya, agar menyediakan hand sanitizer ataupun tempat cuci tangan bagi warga masyarakat yang datang.

“Pelayanan SIM di Colombo dan gerai-gerai seperti mal pelayanan Siola, SIM corner TP, BG Junction maupun SIM keliling di Jatim Expo, sudah bekerja sama dengan dinas kesehatan kota,” terang Teddy.

Pantauan di lapangan ada sekitar sepuluh kran air dan sabun yang disiapkan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya yang diletakkan tepat di depan sisi kiri gedung layanan SIM Colombo Surabaya.

“Nantinya masyarakat yang akan masuk ke ruangan lebih dulu kami arahkan mencuci tangan sekaligus memberikan sosialisasi virus Corona,” kata Teddy yang ditemui awal pekan ini.

Tak hanya itu, polisi juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Surabaya dalam hal ini Puskesmas Krembangan untuk melakukan kontrol dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap orang yang masuk ke gedung tersebut.

“Bagi pemohon SIM juga kami periksa suhu tubuhnya menggunakan thermometer infrared,” tambahnya.

Meski begitu, layanan di Satpas Colombo disebut Teddy tetap berjalan seperti biasa dan normal.

“Kalau layanan SIM baru insyaallah tidak ada kendala. Jadi hanya ada tambahan layanan itu saja, pemeriksaan suhu tubuh dan tambahan tempat cuci tangan,” tandasnya. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.