Sebagian Pembangkit PLN Timika Rusak Jelang UNBK

Sementara PLN Timika kini dihadapkan pada kebutuhan penyediaan daya listrik untuk menunjang kegiatan UNBK SMK, SMA, dan SMP serta perayaan Paskah 2019 di mana pemakaian daya listrik di berbagai gereja yang menyelenggarakan ibadah perayaan Paskah akan meningkat.

Mengantisipasi kondisi itu, PLN Timika mengambil langkah berani dengan mengorbankan para pelanggan besar yang mengonsumsi daya listrik terbesar di Kota Timika, seperti hotel dan pusat perbelanjaan.

“Ya, terpaksa kami korbankan mereka sementara ini. Kami sudah mengirim surat ke pelanggan-pelanggan besar agar mereka menyiapkan listrik cadangan. Kami akan keluarkan mereka sementara waktu ini dari sistem PLN karena daya yang tersedia harus melayani sekolah-sekolah yang menyelenggarakan UNBK maupun UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil),” jelas Hotman.

Pelaksanaan UN (UNBK-UNKP) tingkat SMK akan berlangsung mulai Senin (25/3). Dari 20 SMK di Mimika, enam sekolah akan menyelenggarakan UNBK, sementara sisanya masih menggunakan UNKP.

Adapun UN tingkat SMA akan diselenggarakan mulai 1 April hingga 8 April dan UN tingkat SMP mulai 23 April hingga 27 April.

Momentum besar lainnya yang membutuhkan jaminan ketersediaan daya listrik di Timika adalah penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu Serentak pada 17 April yang diikuti dengan proses rekapitulasi suara di tingkat TPS, Panitia Pemungutan Suara/PPS, Panitia Pemilihan Distrik/PPD hingga pleno rekapitulasi suara tingkat KPU kabupaten. (Ant/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.