Sekjen Kemenkumham: Conditional Leadership Diperlukan Untuk Beradaptasi dengan Perubahan

JAKARTA, Harnasnews.com – Sekjen Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto berharap kinerja aparatur yang ada di lingkungan Kemenkumham berorientasi pada publik dan berpegang pada data, fakta, serta kondisi lingkungan.

Untuk itu, pihaknya meminta para pimpinan yang ada di lingkungan Kemenkumham mengembangkan conditional leadership yang peka terhadap perubahan.

“Kita harus mengembangkan conditional leadership yang peka terhadap perubahan sehingga bisa terus beradaptasi dengan segala bentuk perubahan,” ujar Bambang Rantam saat menyampaikan sambutan pada penutupan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2020 Semester I, di Gedung Graha Pengayoman, Jakarta, Kamis (2/7).

Menurut Bambang Rantam, untuk membentuk kemampuan conditional leadership, para pimpinan diharapkan dapat menjadi problem solver, bersikap positif, mempunyai kemampuan komunikasi yang baik, menjadi inspirasi, menumbuhkan motivasi untuk orang lain, menjalin hubungan baik, dan ‘turun gunung’.

“Yang terakhir adalah turun gunung, cek di lapangan, sehingga mengerti keadaan di lapangan,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.