Serdadoe  Oi (ORANG INDONESIA) Mengadakan Khitanan  Masal “Berbagi Untuk Sesama”

Team panitia memberikan semangat pada anak yang dihitanan biar tidak takut dan petugas medis sedang melaksanakan prosesi khitan.(Foto : Oi/HNN)

SURABAYA,Harnasnews.com – Kesempatan awal Juli 2019 bertempat di Kantor Redaksi Harian Nasional News Jl. Bangka No. 8 Surabaya, Organisasi Kemasyarakatan Oi (Orang Indonesia) mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk khitanan masal di kelurahan Gubeng Surabaya.

Diawali dengan tausiyah keagamaan ceramah agama banyak mengurai tentang makna khitan dari berbagai sudut pandang.

Dalam doa yang dipanjatkan sang Ustadz berharap semoga anak-anak kita yang dikhitan hari ini menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada kedua orangtua, negara dan agama serta bermanfaat bagi sesama.

Selanjutnya Ketua Panitia Ibu Nona dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan.

Ujaran lain  Nona, bahwa dalam kegiatan bakti sosial kita akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat. Kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita. Terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berlangsung sangat meriah dan sukses.

Pihak HarnasNews yang diwakili Penanggung jawab Dr. Adi Suparto memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Serdadoe Oi yang melakukan dan bekerja sama dengan HarnasNews. “selaku penanggung jawab media ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini semoga ke depan Oi bisa selalu dilibatkan dalam kegiatan lainnya yang bertujuan untuk membangun karakter bangsa.

Labih lanjut Adi mengatakan, Oi yang diilhami oleh pemikiran kritis Pemusik Legendaris Iwan Fals akan terus berkibar bukan hanya di Surabaya tapi juga di seantero tanah air. Dari sisi publikasi media, kami selalu siap mendukung untuk kesuksesan acara.
Ada beberapa simpatisan atau sponsorship dalam acara baksos ini antara lain dan OTUChat.

Aplikasi yang sedang booming karya anak bangsa yang aplikasinya sangat bermanfaat, misalnya charting seperti WA, video call, multi transaksi, misalnya pulsa, token listrik, e-toll, paket data, BPJS, kartu kredit dan masih banyak fitur-fitur lain yang sangat bermanfaat sesuai kebutuhan sehari-hari.

Wah pkoknya OTUChat sangat prospektif dan digandrungi kaum mellenial.
Dalam kesempatan akhir ketika pihak OTUChat memberi sambutan, dengan penuh percaya diri Bapak Prijatna menyakinkan kami yang hadir di acara khitanan masal tersebut, bahwa aplikasi OUTChat adalah aplikasi anak bangsa yang harus kita banggakan.

Dengan menggunakan OTUChat tanpa disadari bahwa kita telah mendukung karya besar bangsa sendiri sekaligus menjadi tempat berbisnis dan beramal. Jika Anda penasaran dengan OUTChat, aplikasi ini bisa diunduh pada Play Store di HP ataupun di laptop kita.

Pada acara penutup, Panitia memberi kenang-kenangan kepada para pendukung acara serta hadiah kepada anak-anak yang dikhitan. Bagi keluarga yang tidak membawa kendaraan, panitia menfasilitasi satu unit mobil antar jemput bagi mereka. Semoga bermanfaat dan SERDADOE Oi, JAYALAH SELALU. (Adi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.