iklan iklan

Sinergitas Tanpa Batas, TNI-POLRI Sumbawa Gelar Gowes Dan Bakti Sosial

Nasional

Sumbawa ,Harnasnews.com – TNI dan Polri di Kabupaten Sumbawa membuktikan kekompakan mereka di lapangan dengan mengadakan Gowes Sinergitas Tanpa Batas yang menghiasi suasana pagi di Kota Sumbawa. Selasa (02/03/2021).

Kegiatan Gowes tersebut diikuti oleh Dandim 1607/Sumbawa serta para perwira Kodim 1607/Sumbawa, Kapolres Sumbawa serta para perwira Polres Sumbawa dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Sumbawa serta para pimpinan BUMN Kabupaten Sumbawa.

Gowes ini sebagai simbol Sinergitas, Soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mempererat koordinasi, kerjasama dan semangat kebersamaan TNI-Polri, Forkopimda serta BUMN yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Kami Gowes bersama sambil mempererat silaturrahmi, dan disela Gowes kami juga melakukan Bakti Sosial. Melalui momen ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri Forkopimda serta BUMN yang ada di Kabupaten Sumbawa sangat luar biasa,” jelas Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han).

Hal yang sama pun diungkapkan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik bahwa soliditas TNI dan Polri dilihat masyarakat sangat luar biasa dan simbol TNI-Polri siap melindungi & mengayomi masyarakat.

“Jika soliditas TNI-Polri di Kabupaten Sumbawa semakin kuat dan erat, kondusifitas wilayah serta masyarakat juga semakin aman dan damai,” ungkap Kapolres Sumbawa.

Rute yang di tempuh, start dari Mapolres Sumbawa melintasi jalan utama di kota Sumbawa. Melewati Pasar Kerato rombongan berhenti, kemudian membagikan Masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Ini merupakan Simbul pengayoman TNI-Polri kepada masyarakat yang memang perlu dibantu di masa Pandemi Covid-19 ini,” Kata Dandim 1607/Sumbawa

Gowes tersebut finish, di Bandara Sultan M. Kaharuddin Sumbawa. Sesampainya di Bandara Sultan M. Kaharuddin Sumbawa semua peserta ditunggu dengan berbagai macam hidangan. Sambil melepas lelah, rombongan Gowes membaur sambil menyantap hidangan yang di sediakan, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (DG14/Herman).

Leave A Reply

Your email address will not be published.