SMAN 2 Salatiga  Menyemarakkan Sumpah  Pemuda Dengan Senam Sehat Bersama

Salatiga, Harnasnews.com – Sumpah Pemuda yang kita peringati tiap tgl 28 Oktober memiliki sejarah dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Makna yang begitu mendalam dan penting untuk ditanamkan dalam setiap jiwa pemuda/pemudi Indonesia karena mengobarkan semangat juang rakyat Indonesia, khususnya para pemuda dalam memperebutkan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia seperti yang sudah kita nikmati sekarang ini.

Sebagai wujud syukur atas Hari Sumpah Pemuda , bertempat di halaman basket SMANDA, Jumat pagi pukul 08.00 wib (29/10) berkumpul para guru, staf dan karyawan, Komite, Ketua IKASMANDA Salatiga Subagyo, Kabid Advokasi Eksternal IKASMANDA Kolonel (Mar) Hariyono Masturi M.(Tr) Hanla M.M , Ketua RW IX, Ibu-ibu PKK RW VIII dan RW IX, perwakilan murid klas X sampai XII untuk mengikuti acara semarak Hari Sumpah Pemuda dengan agenda Senam Sehat Bersama.

Para peserta diharuskan mematuhi prokes.Mulai dari cek suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.Untuk jumlah peserta juga masih terbatas karena masih situasi pandemi.

Acara dibuka dengan doa bersama sebagai wujud terima kasih dan syukur kepada Allah karena bisa terlaksananya acara Semarak Peringatan Sumpah Pemuda .

Dalam sambutannya kepala sekolah SMANDA, Muhammad Sahli,S.Pd mengatakan , ” 93 tahun yang lalu para pemuda Indonesia berjuang dan ikut memerdekakan serta membangun negara ini, maka sekarang kita pun ikut merefleksikan dengan cara bersama-sama, bersatu padu membangun pendidikan khususnya di SMANDA Salatiga, agar kita kuat dan harus bekerjasama , bersama-sama untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dan acara ini merupakan rangkaian HUT KE 38 SMANDA yang di mulai hari ini.

Smanda Salatiga mempunyai icon “Berhati Mulya” yang artinya “BERsih, seHAT Indah, Mandiri Belajar , Unggul Prestasi , Luas Wawasan, Integritas Tinggi, dan Akhlak Terpuji”.

Setelah sambutan kepala sekolah, acara senam sehat bersama dimulai , dan tampak antusias para pesertanya.

Ani salah seorang peserta senam dari lingkungan RW IX, mengaku senang karena bisa ikut terlibat dan di undang dalam acara yang di selenggarakan SMANDA .Semoga kedepannya kami sebagai warga lingkungan sekitar sekolah tetap dilibatkan, ucapnya.Acara ditutup dengan pembagian doorprize.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.