Survei Etos Institut, Politisi PDIP Tempati Posisi Puncak Bakal Cagub Jateng

JAKARTA, Harnasnews – Pengamat politik dari Etos Indonusa Insitut, Iskandarsyah menilai pemilihan gubernur Jawa Tengang yang akan digelar pada November mendatang bakal berlangsung sengit. Pasalnya dari sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada tersebut merupakan new comers.

Namun demikian, berdasarkan hasil survei, Etos Indonesia Institute, nama Adisatrya Suryo Sulisto mencuat naik di urutan pertama mengalahkan 2 nama lainnya, yaitu Sudaryono (Ketua DPD Partai Gerindra Jateng) dan Panggah Susanto (Ketua DPD Partai Golkar Jateng).

Iskandar mengatakan bahwa survei dilakukan pada 1-5 Mei 2024 yang melibatkan hampir 2500 responden. Ia pun memastikan survei akan dilanjutkan dengan survei lanjutan guna memotret elektabilitas cagub yang akan bertarung pada pilgub mendatang.

“Meskipun ada beberapa nama di bawahnya lagi, kami hanya mengambil sampel yang masuk 3 besar aja,” ujar Iskandar dalam keterangan resminya, Rabu (8/4/2024).

Iskandar menilai bahwa sosok Adisatrya sangat menarik mengingat bakal cagub yang satu ini mempunyai portofolio yang sangat bagus. Baik di organisasi maupun di partai politik.

“Beliau pernah di KADIN dan HIPMI, dan punya posisi penting juga disitu, di parlement beliau juga sudah masuk ke periode kedua, lewat partai juga partai besar seperti PDIP. Jadi buat saya portofolio beliau sudah cukup baik apabila opsi menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah,” jelas Iskandar.

“Kita lihat di bulan depan hasil survei kita akan rilis, hasilnya pun akan kita publish,” imbuhnya.

Ia memastikan bahwa angka survei itu tetap bergerak seiring dengan dinamika politik yang terjadi di Jateng.

“Namanya politik kan dinamis, jadi semuanya akan menjadi mungkin,” tutup Iskandar. **

Leave A Reply

Your email address will not be published.