Tahun Ini Diskoperindag Usulkan 37 Ribu Warga Sumbawa Calon Penerima BPUM

Hajah Diana juga menjelaskan, sejak pendaftaran BPUM 2021 ini dibukan awal April lalu, maka setelah dilakukan pengolahan data (By Name – By Adress) dan sejumlah persyaratan lainnya dinyatakan lengkap. Maka Pemda Sumbawa melalui Diskoperindag Sumbawa untuk usulan tahap pertama telah diusulkan calon penerima BPUM sebanyak 1.681 orang, dan usulan tahap berikutnya menyusul hingga batas akhir pekan depan yang diperkirakan jumlahnya ribuan.

Dan optimis semuanya akan tercover hingga menjelang akhir April, dengan harapan realisasi penyaluran setelah tuntas dilakukan verifikasi dan dinyatakan lolos paling lama 1 -2 bulan, untuk kemudian nama penerima dikirim ke BRI Pusat dan nantinya keluar bantuan itu langsung dibuatkan dan masuk ke rekeningnya masing-masing.

Oleh Karena itu, kami telah meminta kepada calon penerima BPUM 2021 agar benar-benar melengkapi bahan persyaratan yang dibutuhkan, dan berharap jika mendapatkan bantuan modal kerja tersebut hendaknya benar-benar dipergunakan dan dimanfaatkan untuk menunjang usaha mikro yang dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah itu benar-benar tepat sasaran, demikian Hajah Diana. (Man/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.