Terdapat 4 Poin Yang Menjadi Sasaran Dalam Ops Patuh Semeru 2021

POLRI

 

Pasuruan, Harnasnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di lapangan Sarjana Arya Rancana Polres Pasuruan, pada hari Senin (20/09/2021).

Operasi Patuh Semeru 2021 akan berlangsung selama 14 hari, yakni dimulai pada hari Senin (20/09/2021) sampai dengan hari Minggu (03/10/2021). Dalam Ops Patuh Semeru ada 4 poin yang menjadi sasaran dalam Ops Patuh.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz melalui AKP Andhika Mizaldy Lubis selaku Kasatlantas Polres Pasuruan, seusai memimpin apel gelar pasukan mengatakan, dalam operasi yang dilangsungkan selama 14 hari ke depan ini ada empat poin utama yang disasar.

“Poin-poin yang akan menjadi sasaran meliputi, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan klaster baru COVID-19, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas, dan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan,” terang Kasatlantas.

Terkait jumlah personil yang dilibatkan dalam Ops Patuh Semeru 2021, yakni seluruh anggota Satlantas Polres Pasuruan yang di gabung dengan TNI, serta anggota dari Dinas terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

“Nantinya seluruh petugas akan mobile dan menyasar titik yang berpotensi terjadinya kerumunan, kegiatan ini difokuskan pada kegiatan preventif, dengan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat yang berkendara di jalan,” ucap AKP Andhika Mizaldy Lubis.

Kasatlantas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berdisiplin serta menaati Prokes juga 3M, dan dalam situasi akan memasuki musim penghujan saat ini, para pengendara harus lebih taat berlalu lintas juga mengecek kendaraan sebelum berkendara, serta waspada saat berlendara.

“Saya berharap seluruh masyarakat tetap berdisiplin dalam penerapan prokes dan 3m, saat berkendara selalu menaati peraturan berlalu lintas, dan selalu waspada, karena akan datangnya musim penghujan,” pungkas Kasatlantas.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.