Terkait Dua Pembangunan Puskesmas, Ketua FPPK – Pulau Sumbawa Dicecar Jaksa

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Ketua Front Pemuda Peduli Keadilan (FPPK)- Pulau Sumbawa Abdul Hatap dimintai keterangannya oleh tim penyidik kejari Sumbawa. Ketua FPPK- Pulau Sumbawa Abdul Hatap kepada media ini mengatakan jika dirinya dimintai keterangannya seputar pembagunan dua puskesmas di Kabupaten Sumbawa.

“Masalah pembangunan dua puskesmas. Yakni Alas dan Puskesmas Tarano,”ungkapnya.(11/10).

Menurut hatap dirinya diperiksa selama 1,5 jam. Sedangkan pertanyaan yang diajukan oleh jaksa 25 hingga 30 pertanyaan.

“Intinya seputar pembangunan dua puskesmas. Kalau tidak salah tadi ada 25 hingga 30 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik dan waktunya sekitar 1,5 jam lamanya,”tutup hatap.

Kasi Inteljen Kejari Sumbawa AA Putu Juniartana Putra,SH kepada media ini membenarkan tentang adanya pemeriksaan tersebut.

“Iya itu benar. Tadi ketua FPPK- Pulau Sumbawa Abdul Hatap kami periksa terkait kasus yang dia laporkan beberapa waktu yang lalu,”terang Bli agung sapaan akrabnya dengan wartawan media ini.

Ketika ditanya dengan telah diperiksanya pelapor dalam kasus tersebut apakah akan lanjut atau tidak? Bli agung menyebutkan jika kasus yang dilaporkan oleh FPPK – Pulau Sumbawa akan ditelaah dulu.

“Kasus ini lanjut atau tidak ke proses selanjutnya kita lihat minggu depan

Seperti diketahui beberapa bulan yang lalu Ketua FPPK – Pulau Sumbawa Abdul Hatap melaporkan Abdul Malik selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada pembangunan proyek UPT Puskesmas Tarano dan UPT Puskesmas  Alas senilai Rp 1,8 miliar.

Selain itu juga pada kasus dugaan korupsi tersebut sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya oleh penyidik antara lain lima kades di Kecamatan Alas dan Satu Kades di Kecamatan Tarano serta pihak UPT Puskesmas tarano dan alas juga ikut diperiksa.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.