Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Satlinlamil Surabaya Gelar Latihan Renang

Renang militer yang dilakukan di laut sangat berbeda tantangan dan tingkat kesulitannya dihadapkan dengan ombak dan arus air laut, sehingga akan membentuk fisik yang prima. Tampak terlihat prajurit Satlinlamil Surabaya begitu antusias berlatih renang militer ini.

Lebih lanjut, Komandan Satlinlamil Surabaya ini mengatakan, prajurit tangguh dibentuk lewat latihan yang rutin secara terus menerus. “Latihan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik dan mental,” tegasnya.

Kegiatan renang militer yang diselenggarakan sejak 27 Februari hingga 4 Maret merupakan bagian dari rangkaian kegiatan latihan tri wulan pertama tahun 2019.

Dimana pelaksanaan latihan ini berdasarkan surat perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan individu dan satuan agar dapat melaksanakan tugas sesuai jabatan dan kesiapan satuan dalam menghadapi tugas operasi.

Pelaksanaan latihan ini ditunjang dengan tenaga instruktur yang profesional dari Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada II. (Edr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.