TMMD Upaya Memperkokoh Kemanunggalan TNI

Mangupura,Harnasnews.Com –  Anggota Kodim 1611/Badung dan masyarakat Br. Pundung desa Pangsan melanjutkan program TMMD ke-101, Kamis (22/7) yang rencana pembukaannya 28 Maret 2018.
Kegiatan TMMD sendiri dilaksanakan selama 30 hari, dan telah diawali dengan kegiatan pra TMMD sudah berjalan 1 bulan lebih, yang antara lain dilaksanakan dengan membuat senderan, pembentukan badan jalan guna mempermudah membawa material.
Mayor Inf Aryanto mengatakan selaku koordinator di lapangan yang nanti pada saat pelaksanaan sebagai Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) mengatakan “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Tahun 2018 dengan penuh kebersamaan serta dilandasi semangat gotong-royong dan kemanunggalan”.

TMMD dasarnya mempunyai dua dimensi yakni sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan. “Serta untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong guna mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam akselerasi pembangunan,” kata Mayor Inf Aryanto.


Dalam Pra TMMD ini sangat membantu pencapaian sasaran yang diinginkan karena dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang diharapkan adalah, Pemda dapat mendukung secara maksimal baik penyiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun pengerahan tenaga kerja yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan Pelaksanaan Pra TMMD yang secara resmi di laksanakan terhitung mulai 19 Februari s.d. 25 Maret 2018 yang dilaksanakan di Br. Pundung desa Pangsan Kec. Petang oleh Kodim 1611/Badung.
Wayan Wardhana (54 Tahun) salah satu tokoh/ Staf Desa di desa Pangsan menyampaikan, “Terima kasih banyak kepada TNI yang selama ini sudah bekerja keras, untuk menyelesaikan program Pra TMMD, di Desa kami.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.