Tokoh Agama dan Ormas Kota Probolinggo Ucapkan Selamat Kepada Jokowi dan Makruf Amin

Probolinggo, HarnasNews.com  – Ucapan selamat terhadap kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 datang dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Probolinggo. Para tokoh ini berharap Jokowi mampu membuat rakyat Indonesia lebih makmur selama kepemimpinannya 5 tahun ke depan.

Ucapan selamat itu salah satunya datang dari Ketua FKUB Kota Probolinggo Dr. Abdul Halim. Pasca kemenangan yang diumumkan secara resmi oleh KPU, dia berharap Jokowi-Ma’ruf diberi kekuatan dan kesabaran untuk memimpin Indonesia sampai 2024.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Ir Joko Widodo dan Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Ini adalah keputusan rakyat yang ditetapkan oleh KPU. Selamat bekerja, semoga bisa membawa bangsa Indonesia lebih aman tertib dan sejahtera di masa yang akan datang,” kata Dr. Abdul Halim, Kamis (23/5/2019).

Tak hanya itu, ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf juga datang dari kalangan ulama. Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo KH Nizar Irsyad berharap Presiden dan Wakil Presiden diberikan kekuatan lahir batin dan membawa kesejahteraan bangsa Indonesia.

“Setelah kontenstasi politik telah usai, marilah kita bersatu merajut kembali persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat,” harapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo H Samsur. Dia berharap Jokowi-Ma’ruf mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, aman damai dan bermartabat.

“Semoga terpilihnya pasangan Jokowi-Makruf sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mampu membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, aman, dan bermartabat” ucap Samsur.

Pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf resmi menjadi pemenang Pilpres 2019 berdasarkan penghitungan manual oleh KPU yang diumumkan Selasa (21/5). Jokowi meraih 55,5% dengan total suara 85,6 juta.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 44,5% dengan total suara 68,65 juta. Jokowi-Ma’ruf unggul 16,95 juta atau 11 persen suara atas Prabowo-Sandiaga. Total suara sah dalam Pilpres 2019 sebesar 154,24 juta. (Hms Resta/Mr.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.