Uporia HUT RI, SDN Bintara XI Gelar Lomba Selama 2 Hari

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Uporia HUT RI ke-78 dirasakan segenap warga masyarakat Indonesia. Hal ini juga terlihat di SDN Bintara XI, Kota Bekasi yang ikut merayakan dengan berbagai lomba yang digelar di halaman sekolah, perum Pondok Cipta, kelurahan Bintara, kecamatan Bekasi Barat pada Selasa (15/08/23).

Kegiatan lomba dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 15 dan 16 Agustus serta acara puncak dilaksanakan pada 19 Agustus.

“Kenapa kita adakan lombanya selama 2 hari itu karena agar supaya anak-anak yang ikut lomba tidak terlalu lelah jika diadakan lomba dan penyerahan hadiah di hari yang sama,” ujar Kepala Sekolah SDN Bintara XI Kota Bekasi, Ecih Handayani kepada media.

Kepala SDN Bintara XI, Ecih Handayani juga menuturkan dalam sambutannya menuturkan bahwa perlombaan itu merupakan wujud suka cita dalam HUT RI ke-78.

“Kita sebagai bangsa yang menghargai kemerdekaan tentunya berusaha semaksimal mungkin untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif tentunya, salah satunya adalah memeriahkan HUT ini dengan berbagai macam kegiatan diantaranya kegiatan lomba-lomba,” kata Kepala sekolah

Lomba peringatan HUT RI ke-78 itu sendiri telah diatur dan dikemas oleh para Komite sekolah serta Koordinator Kelas dengan kerjasama dengan para orang tua murid tentunya.

Kepala sekolah kembali menegaskan agar dalam perlombaan itu, para siswa bersikap sportif dan tertib. Hal ini sebagai menggambarkan wujud kebersamaan dan persatuan sebagaimana masa perjuangan dahulu.

“Anak-anak sekalian dalam mengikuti lomba-lomba harus sportif, harus jujur harus apa adanya tidak dibantu oleh orang tua atau oleh lain,” ungkapnya.

“Di samping menjaga sportivitas, anak-anak sekalian juga harus menjaga kekompakan karena ini lomba sifatnya beregu, jadi nanti jaga kekompakan dan kebersamaan,” tukasnya.

Berbagai lomba diantaranya lomba mewarnai, lomba Yel-yel, lomba tangkap belut, lomba estafet tepung hingga tarik tambang dilaksanakan di hari itu.

Dengan antusias para siswa dan orangtuanya, lomba itu terlihat unit dan seru. Banyak keseruan terjadi selama lomba berlangsung. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.