Vaksin Pfizer Mulai Diberikan Kepada Masyarakat Kota Bekasi

Nasional

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Lurah Jakasetia Awis Subianto saat meninjau vaksin

Seperti terlihat dibeberapa lokasi, animo masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah tersebut.

Hingga saat ini warga kota Bekasi yang telah mendapat vaksin sudah mencapai 360.000 jiwa. Jumlah tersebut belum termasuk vaksin yang digelar jajaran Polres Metro Bekasi Kota serta Kodim 0507/Bekasi dan pihak swasta yang juga menggelar vaksin bagi warga.

Tenaga kesehatan dikerahkan dalam kegiatan vaksinasi yang akan digelar selama 2 hari tersebut. Dengan jumlah nakes yang terbatas, maka strategi penempataan dilakukan secara optimal agar dapat mengcover 280 titik vaksin.

“Kalau nakes, di samping kekuatan yang kita miliki, seluruhnya kita optimalkan nakes yang kita miliki dari mulai puskemas, rumah sakit tipe D, kita juga meminta bantuan rumah sakit swasta serta klinik-klinik yang ada, mereka kita optimalkan untuk mambantu agar pelaksanaan ini bisa secara cepat berlangsung,” imbuhnya.

Di setiap titik, target 500 warga masyarakat tervaksin, dan satu kelurahan ada 5 titik, sehingga satu kelurahan targetnya adalah 2.500 vaksin.

Shinta (40) salah satu warga yang mengantarkan anaknya yang bernama Elsa untuk vaksin mengaku ini baru pertama kali anaknya akan menjalani vaksin.

“Saya mengantarkan anak saya vaksin karena baru kali ini ada kesempatan mendapatkan vaksin, dan ada banyak pertimbangan dan agak sulit untuk yang untuk usia anak sekolah saya memang mencari yang dekat-dekat lingkungan dan kebetulan sekarang ada,”kata Shinta

Sementara itu, Elsa (16) yang duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA mengaku phobia terhadap jarum suntik.

“Takut sedikit, sama jarum suntik, semoga dengan vaksin dapat mengurangi penyebaran Covid-19,” tandasnya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.