Wakapolda Jatim Menghadiri Apel Pagi Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Dalam arahannya, Gubernur jatim Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, diseluruh wilayah Indonesia akan melaksanakan Pilkada Serentak, termasuk 19 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur, pada tanggal 9 Desember 2020.

Kebersamaan kita, Kesatuan Kita, Komitmen kita bersama akan bersama sama menjaga agar pilkada berjalan aman, damai dan demokratis.

Sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, dari Panglima TNI, Kapolri, dan Menteri Dalam Negeri, agar ASN dan TNI/ Polri netral dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Sesuai dengan arahan Presiden Ir. Joko Widodo, di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang seluruh ASN, TNI/ Polri harus netral tidak ada keperpihakan terhadap pasangan calon baik Walikota/ Bupati,” ucap Khofifah, disaat memberikan pengarahan di Apel siaga di Makodam V Brawijaya, Senin (23/11/2020) pagi.

Pilkada serentak ini berlangsung disaat Pandemi Covid-19 belum berhenti penyebarannya, maka bagaimana masyarakat bisa menggunakan hak pilih pada pilkada, kita juga mengajak seluruh elemen penyelanggara pemilu, KPU, Bawaslu serta partai pengusung dan kandidat serta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat jangan sampai ada klaster pilkada.

“Saat pilkada serentak pada 9 Desember 2020, berlangsung dimassa pandemi covid-19, sehingga kita semua harus bersama sama menjaga protokol kesehatan, agar tidak ada klaster pilkada agar semua bisa berjalan dengan baik dan aman,” pungkasnya Khofifah .(April/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.