Harian Nasional News Group

Anak Buah Anis Minta Pemuda Contoh Perjuangan Husni Tamrin

 

 

Kasudin Bina Marga, Juaini

JAKARTA, Harnasnews.com – Momentum HUT DKI ke 492 tahun yang akan dirayakan lewat sejumlah acara oleh Pemda DKI ternyata diikuti pula oleh sejumlah ormas Betawi di Jakarta untuk melakukan jiarah ke makam pahlawan, khususnya putra Betawi, Husni Tamrin.

Menanggapi arti jiarah ke makam pahlawan itu. Anak buah Anis di Jaktim, yang kini menjabat Kasudin Bina Marga, Juaini mengharapkan anak muda tidak mengesampingkan perjuangan yang sudah dilakukan tokoh nasional. Apalagi dalam sejarah pembangunan itu, tercatat putra Betawi, Husni Tamrin.

“Beliau merupakan tokoh pembangunan di tanah air. Karenanya kita sebagai orang Betawi harus menghormati dan mengenang jasa beliau dalam membangun tanah air. Dengan melakukan tabur bunga di makam beliau, bersamaan dengan momentum HUT Jakarta ke 492 tahun ini merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap perjuangan yang sudah dilakukan oleh pahlawan nasional putra Betawi, Husni Tamrin,” ujar Juaini kepada Harnasnews.com.

Menurut wakil bendum Bamus betawi itu, tradisi orang Betawi melakukan ziarah menghormati orang tua sudah tidak lagi asing dan merupakan tradisi turun temurun.
Malah, generasi milenial, khususnya diharapkan juga lebih aktif dalam mempelajari sejarah perjuangan yang dilakukan anak Betawi sehingga bisa menjadi pahlawan nasional.

Sebab, bukanlah persoalan mudah untuk kita mendapatkan gelar kepahlawanan.
Kita harapkan, dengan tradisi menghargai pahlawan kaan menumbuhkan semangat baru yang akan tertanam pada seluruh lapisan masyarakat dan anak muda di Jakarta pada umumnya

“Mudah-mudahan tradisi melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional seperti Husni Tamrin ini bisa berkelanjutan tiap tahunnya. Sehingga anak muda tidak lagi berpikir hura-hura, melainkan ikut serta dalam membangun Jakarta,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.